Bagaimana Menjadi Lebih Bergaya

Bagaimana Menjadi Lebih Bergaya

Tahun lalu atau lebih telah terbukti menjadi periode waktu yang sangat unik untuk semua orang yang pernah datang ke habanerosystems.com. Sebagian besar kehidupan kita – mulai dari tempat kita bekerja dan cara kita berlibur hingga siapa yang dapat kita lihat dan apa yang boleh kita lakukan – telah sangat berubah. Dalam hal ini, yang kurang penting tetapi sama drastisnya, pendekatan kita terhadap apa yang kita kenakan setiap hari juga mengalami transformasi.

Apakah Anda telah tinggal di loungewear Anda atau telah berbelanja online lebih dari sebelumnya, ada banyak perubahan dalam pendekatan kami terhadap mode tahun ini. Tetapi, satu hal positif dari memiliki lebih banyak waktu di rumah adalah bahwa kita memiliki kesempatan untuk mengevaluasi apa yang benar-benar kita butuhkan di lemari kita – dan, sekarang setelah kita kembali ke kehidupan normal, kita dapat mencari tahu apa yang harus tetap ada, dan apa yang harus pergi.

Dari memegang pakaian lama yang tidak pernah usang hingga panik membeli pakaian yang tidak akan memiliki lebih dari satu tamasya, kita semua bersalah karena membuat keputusan yang kurang masuk akal dalam hal lemari pakaian kita. Tapi, tidak harus seperti itu.

Di sini, kami merinci 15 resolusi lemari pakaian yang harus dilakukan sekarang sehingga Anda dapat menghemat ruang, menghemat uang, dan tampil terbaik yang pernah Anda miliki.

1. Jangan membeli sesuatu hanya untuk satu kesempatan

Kita semua bersalah karenanya. Pernikahan, pesta Natal, reuni Jumat malam di pub dengan teman-teman Anda pasca-lockdown. Menuju suatu tempat yang menarik berarti kita pasti merasa seperti kita membutuhkan sesuatu yang istimewa – dan karena itu sesuatu yang baru – untuk dikenakan. Namun, lebih sering daripada tidak, sebanyak kita menyukai barang yang kita beli, jarang mendapat lebih dari satu tamasya.

Alih-alih membeli sesuatu yang spesifik untuk acara tertentu, cobalah untuk memiliki beberapa pakaian yang lebih bergaya di lemari pakaian Anda yang lebih serbaguna. Jika Anda memilih sesuatu yang sederhana dan lebih klasik, daripada mengikuti tren, Anda akan dapat memakainya lagi dan lagi. Diakses dengan cerdik, itu tidak akan pernah terasa seperti tampilan yang sama.

2. Jangan membeli atau menyimpan sesuatu yang tidak sesuai

Bukan hal yang aneh untuk memegang barang-barang yang tidak lagi sesuai dengan Anda dengan harapan suatu hari nanti akan cocok lagi. Juga tidak jarang membeli sesuatu dalam ukuran yang terlalu kecil sebagai insentif untuk menurunkan berat badan atau karena sedang dalam obral dan mereka tidak memiliki ukuran seperti biasanya. Namun, berpegangan pada barang-barang ini – yang tidak dapat Anda kenakan secara fisik – adalah salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan jika Anda mencoba mengurangi ukuran lemari pakaian Anda. Bersikaplah realistis dan jujur ​​pada diri sendiri. Jika tidak cocok untuk Anda, saatnya untuk menjual atau menyumbangkannya.

3. Jangan membeli atau menyimpan sesuatu yang tidak sesuai dengan Anda

Selain memegang barang-barang yang tidak sesuai, banyak dari kita menyimpan barang-barang yang kita tahu tidak cocok untuk kita. Seringkali kita membeli sesuatu karena iseng karena sedang tren atau karena kita melihat orang lain memakainya dan berpikir mereka tampak luar biasa – tetapi karena itu tidak cocok untuk kita, kita tidak pernah benar-benar mengeluarkannya dari lemari. Jika sepotong pakaian tidak membuat Anda merasa percaya diri dan nyaman, itu tidak memiliki tempat dalam hidup Anda.

4. Jangan membeli sesuatu hanya karena murah

Sangat mudah untuk dimenangkan dengan diskon besar, dan Anda harus memanfaatkan penurunan harga yang besar – terutama jika menyangkut karya desainer investasi – tetapi hanya jika karya itu adalah sesuatu yang benar-benar perlu Anda tambahkan ke gudang senjata Anda. Jangan pernah membeli sesuatu hanya karena itu sangat bagus. Tidak peduli seberapa terjangkaunya, jika Anda tidak pernah memakainya, itu benar-benar membuang-buang uang.

5. Saat Anda membeli sesuatu, singkirkan yang lain

Cara terbaik untuk menjaga lemari pakaian Anda pada ukuran yang masuk akal adalah dengan menerapkan kebijakan satu-masuk, satu-keluar: setiap kali Anda menambahkan sesuatu yang baru, ambil satu bagian (dan jual atau sumbangkan untuk amal). Tidak hanya akan membuat rel dan rak Anda tidak meluap, itu juga berarti Anda harus lebih percaya diri tentang apa yang Anda beli. Anda tidak akan pernah membeli sesuatu kecuali Anda benar-benar menyukainya, mengetahui bahwa Anda akan kehilangan sesuatu yang istimewa dari lemari pakaian Anda.

6. Tukar pakaian dengan teman-teman Anda yang paling bergaya

Salah satu cara terbaik untuk menjaga lemari pakaian Anda tetap segar adalah dengan bertukar pakaian dengan teman-teman. Operasikan kebijakan satu-masuk, satu-keluar Anda dengan menyingkirkan sesuatu yang sudah tidak Anda pakai selama berbulan-bulan dan menukarnya dengan pakaian yang sudah bosan dikenakan oleh teman Anda (tetapi Anda selalu memperhatikannya). Baik Anda mengadakan pesta tukar pakaian dengan kelompok besar atau hanya mengadakan kesepakatan dengan satu teman, bertukar pakaian adalah cara yang bagus untuk memiliki lemari pakaian yang menarik tanpa mengeluarkan uang atau merusak lingkungan lebih lanjut.

7. Jangan berbelanja berlebihan

Seringkali kita terjebak dalam kebiasaan gaya, merasa seperti kita membenci semua yang ada di lemari kita dan tidak punya apa-apa untuk dipakai. Ketika ini terjadi, lebih sering daripada tidak, kita pergi berbelanja besar-besaran dan akhirnya menghabiskan banyak uang untuk barang-barang yang dipimpin tren ini yang akhirnya duduk di lemari kita selamanya, tidak pernah dipakai. Jangan sampai sampai ke titik ini. Alih-alih, awasi sepanjang tahun untuk barang-barang yang Anda sukai dan catat hal-hal yang kurang ketika Anda menyadarinya. Anggap saja sebagai proses yang konstan dan berkembang, daripada kembali ke titik awal setiap beberapa bulan. Membiarkan diri Anda membeli satu barang yang sangat bagus setiap bulan, daripada memiliki dua belanja besar-besaran setahun kemungkinan akan menghasilkan keputusan yang jauh lebih baik dan, sebagai hasilnya, lemari pakaian yang jauh lebih bergaya.

8. Berusahalah untuk menemukan merek baru

Alasan lain kita terjebak dalam kebiasaan gaya adalah karena kita terikat dan nyaman dengan toko-toko tertentu. Sangat menyenangkan memiliki favorit inti Anda yang Anda percayai dan Anda kenal bertahan dengan baik, tetapi selalu ada begitu banyak merek baru dan luar biasa yang memasuki pasar yang menunggu untuk ditemukan. Dari label desainer kelas atas hingga merek kelas menengah yang lebih terjangkau, teruslah menjelajah sepanjang tahun. Anda akan mendapatkan beberapa penemuan yang benar-benar istimewa dan bergaya (yang – bonus – tidak dimiliki orang lain).

9. Buat beberapa keputusan sulit

Tidak ada yang suka membuang barang. Berpisah dengan sepotong pakaian terkadang berarti melepaskan kenangan, yang bisa sangat sulit dilakukan. Namun, tidak perlu mempertahankan semua yang pernah Anda cintai, terutama jika itu adalah sesuatu yang tidak Anda kenakan selama beberapa dekade. Jika Anda benar-benar tidak tahan berpisah dengan sesuatu, ujilah dan lihat berapa kali Anda memakainya dalam enam bulan ke depan. Jika tidak melihat jalan-jalan, sudah waktunya secara resmi untuk pergi.

10. Buat seragam

Salah satu kesalahpahaman besar tentang menjadi bergaya adalah bahwa Anda tidak boleh membeli sesuatu yang mirip dengan apa yang sudah Anda miliki. Tentu saja, tidak ada yang ingin memiliki seluruh lemari pakaian yang hanya terdiri dari 15 jumper biru laut dan 10 pasang skinny jeans hitam yang identik. Namun, jangan takut untuk memanfaatkan pengetahuan tentang apa yang cocok untuk Anda. Semua wanita paling bergaya di dunia memiliki seragam mereka sendiri – mereka membuatnya tetap sederhana, mereka tahu apa yang mereka kenakan dan mereka berpegang pada formula ini ketika mereka memilih pakaian baru.

11. Kenali lemari pakaian Anda luar dalam

Kedengarannya jelas, tetapi mudah untuk melupakan apa yang ada di lemari kita – dan, bagi banyak dari kita, akan ada potongan-potongan besar yang tersembunyi yang belum terlihat selama bertahun-tahun, atau yang akan dilupakan selama penguncian . Jadi, sebelum Anda melanjutkan dan membeli sesuatu yang baru, pastikan Anda memiliki gagasan yang sangat jelas tentang apa yang ada di lemari pakaian Anda. Jika Anda memiliki clear-out dan declutter, Anda akan tahu apa yang ada di sana dan ini akan mencegah Anda membeli barang-barang yang tidak Anda butuhkan secara tidak sengaja.

12. Investasikan pada apa yang sudah Anda miliki

Begitu banyak dari kita yang bersalah karena membuang barang-barang itu segera setelah rusak, tetapi hanya karena ada sesuatu yang sedikit usang tidak berarti barang itu harus dibuang. Investasikan barang-barang yang sudah Anda miliki di lemari pakaian Anda dengan mengetahui di mana memperbaiki barang-barang di daerah Anda, dari penjahit hebat hingga perusahaan restorasi sepatu dan tas tangan. Lebih baik menghabiskan sedikit uang untuk memperbaiki sesuatu daripada membeli kembali barang yang sama berkali-kali.

13. Rangkullah mode sewa

Berkat pertumbuhan kesadaran tentang keberlanjutan, menyewa pakaian tidak pernah semudah ini, dengan pertumbuhan besar dalam jumlah perusahaan persewaan mode yang tersedia. Menyewa daripada membeli adalah cara yang bagus untuk mendapatkan lemari pakaian yang lebih bergaya karena sejumlah alasan. Pertama, Anda sering merasa bahwa Anda mengenakan sesuatu yang baru, yang sangat bagus untuk acara-acara khusus, seperti pernikahan atau pesta, di mana Anda sebelumnya mungkin telah membeli pakaian untuk satu kali. Keuntungan lainnya adalah Anda bisa sedikit lebih berani dengan apa yang Anda coba – Anda dapat keluar dari zona nyaman gaya Anda dan menemukan barang-barang bagus yang mungkin terlalu takut untuk dibeli.

14. Jika Anda tidak yakin tentang daya tahan pakaian, coba trik gantungan

Di awal musim, letakkan semua gantungan Anda di arah yang sama. Setiap kali Anda memakai sepotong, putar gantungan ke arah lain. Sangat cepat dalam musim Anda akan melihat apa yang Anda kenakan dan apa yang tidak. Wanita biasanya hanya mengenakan 40 hingga 60 persen dari pakaian mereka, menurut salah satu pendiri Vestiaire Collective Fanny Moizant, yang bersumpah dengan trik gantungan ini – lihat lebih banyak tips detoksifikasi pakaiannya di sini.

15. Jangan meremehkan kekuatan lemari kapsul

Untuk benar-benar bergaya tidak membutuhkan anggaran yang besar atau tiga lemari pakaian pakaian desainer – Anda tidak perlu banyak untuk terlihat bagus. Yang Anda butuhkan adalah membuat keputusan yang baik dan masuk akal. Beli apa yang Anda butuhkan, beli apa yang membuat Anda merasa hebat, dan jangan pegang apa-apa lagi. Dan jaga pakaianmu. Anda dapat melakukannya hanya dalam 15 buah. Tidak percaya kami? Lihat cara membuat lemari kapsul di bawah ini.