Pakaian Tamu Pernikahan: Tips Memilih Pakaian yang Sempurna

Pakaian Tamu Pernikahan Tips Memilih Pakaian yang Sempurna

Tidak banyak hal di dunia ini yang lebih menyenangkan daripada menjadi tamu pernikahan. Anda bisa melihat orang-orang yang Anda cintai menyatakan cinta mereka satu sama lain, pada hari paling bahagia dalam kedua hidup mereka, di lingkungan yang didekorasi dengan indah. Seringkali, ini semua terjadi di lingkungan yang indah yang dapat Anda nikmati saat berhubungan kembali dengan teman dan keluarga yang mungkin tidak pernah Anda lihat dalam beberapa waktu. Jadilah nyata – biasanya juga ada makanan dan banyak alkohol, musik live, dan tarian sepanjang malam. Belum lagi nikmatnya, yang sering saya sebut sebagai hadiah perpisahan gratis. Ini kesepakatan yang cukup manis.

Pernikahan maxbet terpercaya hanya berdasarkan undangan, dan sebagian besar waktu mempelai wanita dan pria harus menghabiskan waktu berjam-jam merapikan daftar mereka sampai hanya yang terdekat dan tersayang yang tercantum di pengaturan meja. Merupakan kehormatan besar untuk diundang ke pernikahan, dan itu adalah undangan pesta yang cukup eksklusif. Untuk mendapatkannya – Anda tidak perlu melakukan banyak hal kecuali datang tepat waktu, membawa hadiah, dan berpakaian dengan pantas.

Tampaknya tidak akan sulit, tetapi item terakhir, “berpakaian dengan benar”, tampaknya semakin sulit akhir-akhir ini. Dengan lebih banyak pasangan memilih DIY pernikahan mereka, dan beberapa pasangan menjadi lebih dari sebelumnya dengan mereka – pernikahan bisa berarti berbagai hal mulai dari gaun malam di pesta kebun, sandal jepit di pantai, hingga dasi hitam pakaian resmi. Bagaimana Anda bisa menavigasi semua aturan?

Pakaian Tamu Pernikahan

1. Saat Ragu – Pilih Print, atau Netral

Anda seharusnya sudah menerima petunjuk konteks dari undangan (yang akan kita bahas sebentar lagi), dan Anda harus tahu pasti apakah itu dasi hitam / putih atau apakah mereka lebih menyukai pakaian pernikahan yang lebih kasual. Jika Anda masih ragu tentang tingkat gaya berpakaian dan apa yang mungkin tidak pantas atau tidak pantas, Anda tidak akan pernah salah dengan gaun bermotif, untuk wanita, dan netral untuk pria. Dengan memilih cetakan, Anda cocok untuk siang atau malam.

Jika Anda masih ragu, Anda dapat membawa aksesori yang kasual dan bergaya jika Anda perlu menukarnya. Untuk pria, mengenakan setelan biru tua atau cokelat yang bagus akan terlihat bagus tidak peduli seberapa santai upacara dan resepsinya.

2. Gunakan Tempat untuk Mendikte Alas Kaki Anda

Alas kaki bisa jadi rumit, terutama karena begitu banyak orang sekarang memilih tujuan pernikahan dan upacara luar ruangan. Dengan mencari tahu di mana tempatnya, Anda otomatis akan mendapatkan banyak petunjuk yang sangat kuat.

Jika upacara akan diadakan di atas rumput, Anda pasti ingin mengenakan pakaian pernikahan luar ruangan – flat atau wedges, dan hindari sepatu hak tinggi. Anda juga sebaiknya menghindari sepatu yang berwarna terang (seperti putih, telanjang, atau abu-abu muda) – karena dapat terkena noda rumput. Jika ini adalah upacara yang memerlukan pakaian pernikahan pantai, Anda dapat membawa sandal jepit asalkan Anda memiliki sepasang sepatu cadangan jika acara pindah ke dalam.

Tip yang benar-benar bagus adalah dengan melihat media sosial atau halaman Yelp untuk tempat tersebut dan melihat gambar yang diposting oleh peserta acara sebelumnya. Ini tidak akan persis seperti acara Anda, tetapi Anda akan mendapatkan gambaran tentang cara penataan ruang dan apa yang dianggap cocok oleh orang-orang di masa lalu.

3. Bawalah Pilihan Pakaian Cadangan untuk Jaga-jaga

Membawa aksesoris dan sepatu ekstra selalu disarankan untuk acara apapun (begitu juga dengan makeup dan tas rambut untuk touch-up), tapi jika kamu benar-benar tidak yakin tidak ada salahnya untuk membawa outfit cadangan, untuk berjaga-jaga. Anda pasti harus melakukan ini jika Anda bepergian ke tujuan pernikahan atau upacara yang berlokasi di luar kota, karena hal terburuk adalah datang ke hotel untuk mengetahui bahwa semua orang mengenakan gaun panjang lantai dan pakaian pernikahan formal, dan Anda mengenakan gaun koktail A-Line, atau polo dan celana khaki.

Info lainnya : 4 Langkah Untuk Menemukan Gaya Pribadi Anda

Paling tidak, bawalah jaket (pria) atau cardigan atau blazer (wanita) agar Anda dapat mendandani pakaian Anda naik atau turun jika diperlukan, plus Anda akan tertutup untuk semua elemen. Jaket sangat membantu jika Anda memiliki gaun berpotongan rendah dan tidak yakin caranya konservatif keluarga dari pesta pengantin.